HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Wanita yang Memaafkan Pembunuh Anaknya

Siapa yang tidak sedih hatinya ketika sang buah hati ikut menjadi korban penembakan di sekolah? Scarlett Lewis harus rela menerima kenyataan bahwa putranya meninggal dalam aksi penembakan yang dilakukan oleh seorang anak muda di Sandy Hook Elementary School. Putranya ikut menjadi korban bersama dengan 19 murid kelas satu lainnya dan 6 guru serta pegawai sekolah. Setelah tragedi itu, apa yang dilakukan Scarlett sungguh mencengangkan.

LewismomSeperti yang dilansir dari womansday.com, Scarlett sangat terpukul mengetahui bahwa nyawa anaknya tak terselamatkan. Jesse putranya adalah seorang putra tak bersalah dan tindakan si pelaku Adam Lanza memang tidak berperikemanusiaan. Setiap bangun pagi setelah kematian putranya, ia selalu berdoa dan mulai dengan bersyukur kepada Tuhan atas semua berkat yang sudah ia terima. Hingga ia pun mulai mengetahui beberapa fakta tentang kehidupan Adam dan ibunya Nancy.

Adam dulunya sering di-bully saat kecil. Nancy sebagai orang tua tunggal pun menjalani hidup yang tak mudah. Scarlett yang juga memiliki kesamaan dengan Nancy sebagai orang tunggal tahu persis kesulitan hidup yang dialaminya. Masalah emosional dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama menjadi orang tua tunggal adalah hal terberat. 

“Sungguh lucu mengetahui bagaimana pikiran bekerja. Aku menghabiskan banyak waktu dan berpikir cara untuk memaafkan Adam dan ibunya. Lalu aku sadar bahwa untuk menemukan kedamaian, ada orang lain yang harus aku maafkan: diriku sendiri.” Dengan proses yang tak mudah, ia pun mulai belajar untuk memaafkan dirinya sendiri. Hingga perlahan ia pun bisa memaafkan pembunuh anaknya. Ya, Scarlett memutuskan untuk memaafkan dirinya sendiri untuk bisa memaafkan pembunuh putranya.

“Di hari-hari ketika aku merasa sedih dan marah, aku melihat ke langit dan berkata, ‘Tuhan, kurasa aku cukup kuat untuk mengatasi ini.’ Kemudian aku melangkah ke belakang dan mengingat bahwa maaf itu untuk aku–untuk kehidupanku dan untuk semua kehidupan yang ada di sekitarku–dan aku memaafkan untuk sekali lagi.”

2,721 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top