HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Wanita ini Memutuskan Mati pada 01 November 2014

Seusai resepsi pernikahan terhelat sempurna, maka impian lain seorang wanita adalah membangun rumah tangga harmonis dan langgeng hingga ajal memisahkan. Namun, hal malang terjadi pada seorang wanita bernama Brittany Maynard (29) asal Amerika Serikat.

cover-768

Menikah selama satu tahun, Maynard tengah menikmati peran sebagai seorang istri, meskipun sering merasakan sakit kepala berkepanjangan. Kondisi yang mengganggu tersebut membuat Maynard mesti memeriksakan diri secepatnya. Akhirnya, hasil diagnosis menunjukkan bahwa dirinya menderita jenis kanker otak agresif.

1412693031557_wps_16_Brittany_Maynard_says_she

Tanpa buang-buang waktu, Maynard pun menjalani operasi pengangkatan tumor dan sukses. Walau demikian, tumor itu kembali tumbuh dan bergerak lebih agresif. Dokter mengatakan, harapan hidup Maynard tinggal enam bulan.

set_brittany_maynard2

Sedih setelah melihat kondisi kesehatan yang semakin memburuk, Maynard pun membuat sebuah keputusan yang sangat berat, yakni berjanji akan mengakhiri hidupnya pada 1 November 2014 mendatang. Cara yang dipilih adalah kombinasi obat resep mematikan yang diperoleh secara resmi dari dokter.

set_brittany_maynard3

Dalam video yang diunggah di YouTube, Maynard menceritakan keadaan yang diinginkannya pada detik-detik terakhir hidupnya. Tak pelak, video ini pun mengundang air mata siapa pun yang menontonnya. Maynard bicara dengan lirih bahwa, saat itu, dia ingin dikelilingi oleh suami dan anggota keluarga tercintanya.

set_brittany_maynard4“Aku ingin dikelilingi keluarga terdekatku. Aku akan meninggal dunia di rumah, di kamar yang kutempati bersama suamiku. Aku ingin suami dan ibu berada di sisiku. Kemudian, aku akan meninggal dunia dengan damai,” ujarnya dalam video yang dibuat untuk organisasi Compassion & Choices, lembaga advokasi AS yang berfokus pada tindakan bunuh diri dengan alasan medis.

set_brittany_maynard6

Kabar tentang kondisi yang dialami Maynard pun tersebar luas dan menuai banyak dukungan. Namun, tak sedikit yang mengecam dan memberi kritik karena menganggap keputusan itu salah dan ekstrem. Selain itu, mereka mengkhawatirkan bahwa tindakan mengakhiri hidup dengan bantuan dokter ini berpotensi untuk disalahgunakan.

set_brittany_maynard10Pada minggu-minggu terakhir hidupnya, Brittany tetap tabah dan berpikiran jernih. Menurut dia, pilihan yang diambilnya ini sangat penting bagi hidupnya, “Ini memberi saya kedamaian di saat-saat yang kacau, yang seharusnya diselimuti ketakutan, ketidakpastian, dan rasa sakit. Sekarang, saya bisa maju pada sisa-sisa hari saya di dunia ini. Saya menghabiskan waktu dengan bepergian menikmati alam bersama orang-orang yang saya cintai,” tutur Brittany.

set_brittany_maynard11Di Amerika, hanya ada lima negara bagian yang mengesahkan tindakan mengakhiri hidup, yang dilakukan dengan bantuan dokter. Salah satu negara bagian tersebut adalah tempat Maynard bermukim, yaitu Oregon.

1412657908860_wps_28_Brittany_Maynard_says_she

Tempat tidur dimana Britanny memilih untuk mengakhiri hidupnya.

5,226 total views, 4 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top