HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Wanita ini Berubah Menjadi Nenek-Nenek Usai Melahirkan

Hu Juan, wanita berusia 29 tahun asal Henan, China, mengalami kondisi yang tidak biasa usai melahirkan. Perlahan-lahan ia berubah menyerupai nenek-nenek.  Tahun 2003, saat ia masih 18 tahun, Hu menikah dan melahirkan seorang putra. Meski masih muda, kecantikannya memudar secara drastis enam bulan setelah melahirkan anaknya.

images (1)

Shanghaiist, Minggu 7 Desember 2014 melansir, Hu terlihat seperti perempuan berusia 70 tahun. Hu didiagnosa mengidap penyakit Cutis Laxa, penyakit yang ditandai dengan mengendornya kulit dan munculnya keriput dalam waktu  sangat cepat. Kulit penderita  Cutis Laxa kehilangan elastisitas. Efek tersebut dapat terlihat pada bagian wajah dan leher. Sedangkan kulit bagian tubuh lain normal.

hl-1-nenek

Tanda-tanda penyakit tersebut mulai muncul pada wajah Hu setelah dia melahirkan anak pertamanya 11 tahun silam. Setelah itu, penampilan Hu berubah drastis dan wajahnya terlihat seperti nenek-nenek berusia 70 tahun.

Penyakit Cutis Laxa tergolong langka. DI dunia ini, hanya ada 10 orang yang didiagnosa menderita penyakit ini. Menurut laman Xinhua, kasus Hu adalah satu-satunya di China. Belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun dengan operasi plastik, diharapkan dapat mengubah penampilan Hu.

Hu masih masih mengingat dengan jelas saat orang-orang mulai tak mengenalnya. Karena, foto dalam kartu identitas miliknya benar-benar berbeda dengan kondisi wajahnya. Dia kemudian diamemutuskan keluar dari tempat kerjanya.

“Saya tak bisa menjelaskan kepada mereka, lantas pulang,” kenang dia.

Hal yang paling menyedihkan adalah ketika putranya, Juan Juan, mulai menjauhinya. Anaknya bahkan tak mau mengakui bahwa Hu adalah ibu kandungnya.

“Suatu saat saya pergi ke sekolah untuk menjemputnya. Teman sekelasnya bertanya, ‘ini ibumu?’ Dan dia [Juan] tidak menjawab. Siswa lain menganggap dia sebagai cucu saya. Sejak itu saya tidak pernah menjemput dia ke sekolah,” tutur Hu.

Hu Juan kemudian bertolak ke Shanghai untuk menerima bantuan operasi plastik guna menghilangkan kerutan-kerutan di wajah yang membuatnya terlihat tua. Saat ini, tim dokter tengah berusaha membantunya. Mereka telah melakukan serangkaian  operasi bedah untuk menghilangkan kerutan itu.

s53756327

“Semua orang akan menjadi tua, namun tidak terjadi dalam sehari,” tutur Hu sambil berkelakar.

Demi memberi kenangan indah setelah operasi,pihak rumah sakit memberi kesempatan Hu dan suaminya untuk foto pernikahan 1 paket.

20150309003694 b02 b04

2,388 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top