HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Uudam – Bertemu Mama Dalam Mimpi

Ini kisah seorang bocah lelaki Mongolia berusia 12 tahun yang bernama Uudam. Ia kelihangan kedua orangtuanya pada usia 8 tahun dalam suatu kecelakaan lalu lintas. Setiap kali merindukan ibunya yang berada di surga, Uudam akan menyanyikan lagu “Meng Zhong de E ji” (Mama dalam mimpi). Setelah itu, ia akan pergi tidur dan selalu memimpikan sang ibu yang sedang duduk di sampingnya.

Pada 29 Mei 2011 , berdiri di panggung China Got Talent , setelah menyelesaikan lagu Mongolia bernada tinggi ” Mother in the Dream ” yang mendapat banyak tepuk tangan , penampilan luar biasa  membangkitkan rasa ingin tahu juri . ” Jadi di mana ibumu ? ” salah satu juri bertanya .

” Ibu ada di surga , ” kata Uudam . Setelah mengetahui bahwa Uudam  telah kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan lalu lintas , juri hanya bisa terdiam , sementara orang-orang di antara para penonton mulai menghapus air mata mereka .

111027musikUUDAM002

Namun, di atas panggung , Uudam masih mengembangkan senyum polos nya , melihat juri  dengan penuh perhatian dan menjawab setiap pertanyaan dengan tenang . ” Bagaimana kau bisa begitu tabah , menderita kehilangan orang tua Anda pada usia dini seperti itu? ” satu juri  bertanya .

” Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku tidak boleh menangis – Aku tidak bisa, ” kata Uudam sedikit tegas .

Ini adalah penampilan Uuudam yang membawanya menjadi perbincangan di media massa . Dengan tenang , senyum damai di wajahnya , semangat percaya diri, membuatnya mencuri perhatian pemirsa . Meski lagu ini dalam bahasa Mongolia, yang tentunya tidak bisa kita pahami liriknya, suara bocah ini sungguh menyentuh sanubari siapa pun yang mendengar. Suara nyanyiannya seakan bisa membuat setiap pendengarnya membayangkan si bocah tengah berada di padang stepa yang luas dan mempersembahkan lagu itu kepada sang ibu yang berada di atas langit.

Kekuatan dari tragedi

Diberkahi dengan suara yang luar biasa , Uudam pertama kali dibina untuk bakat menyanyi ketika ia masih sangat muda . Pada usia lima tahun, ia direkrut sebagai anggota termuda Chorus Wucai ,  yang mempromosikan lagu-lagu rakyat di kawasan itu .

Namun, kemalangan menimpa dia ketika ia berusia delapan tahun : ibunya terluka parah dalam kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang dari salah satu acara Udam waktu itu . Dia menghabiskan tahun berikutnya di tempat tidur , lumpuh dan sakit .

Selama periode itu , Uudam terus-menerus menjaga  ibunya , memberikan makanan , mengupas pisang , cermat merawatnya , berharap dia akan menjadi lebih baik.
Tapi keberuntungan tak berpihak pada mereka. Ibunya akhirnya meninggal , meninggalkan luka hati Uudam dengan hanya satu orangtua . Kemudian sekitar satu tahun yang lalu , ayahnya juga meninggal  dalam kecelakaan lalu lintas ketika ia sedang dalam perjalanan untuk melihat Uudam tampil .

” Dia digunakan untuk menjadi begitu hidup , nakal dan aktif , ” kata pamannya , Manlai , yang membantu mengurus Uudam untuk sementara waktu setelah kematian ibunya . ” Tapi setelah ibunya meninggal , ia menjadi sangat tenang , dengan sedikit atau tanpa kata-kata . “

Dipupuk dalam lingkungan alami lebih keras dan jarang berpenghuni , anak laki-laki yang tumbuh di padang rumput Mongolia umumnya lebih kuat dan lebih mandiri daripada rekan-rekan mereka di dataran . Bahkan dalam budaya ini , Uudam dipandang sebagai sangat kuat . “Kami tahu dia sangat sedih , tapi ia tidak pernah berbicara tentang hal itu dengan kami ,  dia orang kecil yang sangat berani . “

Setelah kematian orang tuanya , sekolah Uudam  juga terpengaruh . Dalam sebuah wawancara dengan Dragon TV , salah satu guru Uudam mengungkapkan bahwa untuk sementara Uudam cemberut dan seperti biasanya menyendiri . ” Tapi setelah beberapa saat , ia perlahan-lahan kembali ke dirinya sendiri , menunjukkan minat dan mengambil inisiatif lagi di  sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler , ” kata guru itu .

7566130

Ketika juri China Got Talent bertanya apa mimpinya itu , Uudam menjawab , ” Saya memiliki impian bahwa suatu hari saya akan menciptakan sebuah jenis tinta yang mengubah segalanya menjadi padang rumput ketika saya meletakkan setetes di tanah . “ Respon mengejutkan yang  puitis dan visioner memikat juri dan penonton , memicu perasaan kagum mereka untuknya . Pada akhirnya , pangeran kecil menjadi kontestan termuda yang melaju  ke perempat final dalam kompetisi nasional .

Berikut Video Udaam saat tampil pada acara Final China Got Talents

Sumber :andriewongso.com & http://www.globaltimes.cn

5,091 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top