HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Tidak Makan & Minum selama 70 tahun

Orang biasanya tidak makan dan minum paling banter hanya beberapa hari saja. Itu pun dalam kondisi khusus, misalnya sedang nglakoni sesuatu demi tercapai tujuannya. Dalam agama pun dikenal dengan istilah puasa yang hanya dilakukan dalam sehari semalam untuk jangka waktu tertentu. Puasa Ramadhan bagi umat Islam misalnya, dilakukan dari pagi sampai malam selama sebulan penuh. Tapi malam hari sampai sahur, mereka bebas makan dan minum.

Lain halnya yang dilakukan oleh seorang lelaki tua asal India yang bernama Prahlad Jani . Baru-baru ini ia mengatakan, bahwa selama  hampir 70 tahun, ia selalu tidak makan dan minum, juga tidak buang hajat kecil maupun besar. Manusia aneh ini membuat para dokter merasa bingung dan pusing, mereka sangat sulit memutuskan apakah perkataan lelaki ini benar atau tidak.

bukti ilmiah meditasiMenurut laporan AFP tanggal 24 November, Prahlad Jani , usia 82 tahun, tubuhnya menyelampaikan sari (pakaian khas India) merah, dan memakai anting. Saat ini, Zani sedang menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit di barat India, pihak rumah sakit telah menghabiskan waktu lebih dari satu tahun baru dapat membujuk agar Jani mau ke rumah sakit, keajaibannya membuat 400 dokter di rumah sakit tersebut merasa bingung dan tak habis pikir.

Berita itu mengatakan, bahwa telah 10 hari Jani berada di rumah sakit, dan selama 24 jam penuh mendapat pengamatan secara ketat dan cermat. Dalam 10 hari itu para dokter telah yakin dan percaya bahwa Zani tidak berkata bohong, ia memang benar-benar tidak makan dan minum, juga tidak buang hajat kecil maupun besar. Namun, para dokter masih belum dapat membuktikan apakah selama 68 tahun di masa lampau ia juga terus “puasa” demikian.

Dokter mengatakan, tubuhnya memang benar-benar telah membentuk air seni, namun malah telah diserap kembali oleh kandung kemihnya, dan saat ini masih belum bisa memberi penjelasan yang ilmiah terhadap hal tersebut.

Keanehan semacam itu tidak hanya dilakukan oleh Zani, di India sebelumnya ada juga lelaki yang menjalani kehidupan serupa. Ia bernama Manojk, 64 tahun. Bedanya ia melakukan “puasa” selama 8 tahun di masa lalu, tidak pernah makan sebutir makanan pun, hanya menggantungkan pada air dan menerima pancaran sinar matahari untuk bertahan hidup. Dan saat ini, dia telah diundang ke Amerika oleh NASA, untuk diteliti, para ilmuwan ingin menyingkap misteri gaib yang terjadi pada lelaki India tersebut.

Manojk, adalah seorang insinyur mesin. Sejak tahun 1992, ia tidak lagi berselera makan nasi, dan sejak tahun 1995, ia tidak pernah lagi makan sepiring nasi pun, hanya bergantung pada air dan cahaya matahari sebagai penghidupan. Istrinya Wemulha mengatakan, “Setiap menjelang malam matanya harus menghadap ke arah matahari dengan kedap-kedip melihat selama satu jam, itu adalah makanan pokoknya, kadang kala ia juga akan minum sedikit kopi, teh dan beberapa zat cair lainnya.”

kelebihan puasa buddhisMenurut penuturan Manojk, ia baru memandang langsung ke matahari hanya ketika menjelang malam tiba. Sebab di saat demikian, sinar ultraviolet matahari tidak berbahaya terhadap tubuh, ia menyatakan bahwa cara dirinya menyerap energi matahari merupakan suatu cara ilmiah, namun para dokter memperingatkan dengan menyatakan, bahwa orang biasa jangan sekali-kali meniru cara Manojk, sebab memandang langsung matahari akan sangat mudah mengakibatkan kebutaan pada mata.

Sumber : http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/asia/india/7645857/Man-claims-to-have-had-no-food-or-drink-for-70-years.html

3,029 total views, 8 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top