HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Ternyata, 6 Alat Canggih Doraemon ini Sudah Ada Sekarang

Kalau boleh disebutkan, siapakah tokoh kartun favorit banyak orang sepanjang masa? Mungkin jawabannya adalah Doraemon. Yap, robot berbentuk kucing berwarna biru yang gendut asal Jepang itu memang sudah menarik hati banyak anak-anak di seluruh dunia, termasuk kamu.

Dikisahkan berasal dari abad ke-22, Doraemon memiliki sebuah kantong ajaib tiga dimensi yang memuat beragam alat-alat serba canggih yang mampu mempermudah apapun kegiatanmu. Bahkan bisa dibilang kalau kamu pasti sempat berkhayal memiliki salah satu alat canggih milik Doraemon.

Beruntungnya, di zaman yang serba modern saat ini, ada beberapa alat canggih Doraemon yang benar-benar ada di dunia nyata. Kendati mungkin tak mirip 100%, alat-alat itu mendapatkan inspirasi dari Doraemon. Wah, kira-kira apa saja ya?

1. Sarung Tangan Super

Salah satu masalah sehari-hari yang selalu dialami Nobita adalah diganggu oleh Giant dan Suneo. Karena tubuh Giant terlalu besar, Nobita selalu jadi korban bully kakak kandung Jaiko itu. Menangis, Nobita pun selalu melapor ke Doraemon. Karena sifatnya yang baik, Doraemon pun menjadikan Nobita sosok yang super kuat dengan sarung tangan super yang membuat tenaga Nobita meningkat.

alat doraemon

Di era saat ini, rupanya manusia semakin mewujudkan sebuah alat yang bisa membuat seseorang tampil kuat. Alat itu bernama Exoskeleton Suit yang berupa komponen kabel dan besi yang dihubungkan di sebuah perangkat komputer yang mampu menggerakkan otot tubuh manusia lebih efisien dan kuat. Hanya saja, memakainya cukup ribet ya.

2. Printer 3 Dimensi

Ada saja yang membuat Nobita iri dengan Suneo. Bocah bertubuh pendek itu memang terlahir dalam keluarga kaya raya yang membuat apapun yang dia kehendaki, pasti bisa terwujud secara nyata. Sementara itu Nobita hanya bisa merajuk dan meminta mainan mahal ke Doraemon. Mewujudkan mimpi sahabatnya itu, Doraemon mengeluarkan sebuah alat yang hanya tinggal memasukkan gambarnya saja, maka di corong lain akan keluar tampilan tiga dimensinya dengan mirip.

image017

Alat canggih yang mungkin dulu hanya khayalan itu kini seolah terwujud nyata dalam bentuk printer tiga dimensi. Bahkan beberapa pabrik kerap hanya menerima model dalam bentuk gambar dan bisa menjadikannya komponen nyata. Hampir mirip dengan alat canggih Doraemon kan?

3. Baling-Baling Bambu

Apakah alat canggih milik Doraemon yang paling terkenal? Jawabannya sudah pasti adalah baling-baling bambu. Berbentuk seperti kincir kecil, tetapi alat itu mampu membuat kamu melayang terbang di udara hanya dengan ditempelkan ke tubuh atau kepala. Tentunya siapa saja ingin bisa merasakan menempuh jalur udara saat ingin bepergian kan?

coptrpakc

Namun kini sepertinya mimpi bisa terbang di udara seperti saat mengenakan baling-baling bambu bukan jadi khayalan belaka. Karena manusia sudah menciptakan yang namanya jetpack dan copterpack. Meskipun begitu, kedua mesin itu terlalu besar dan tak cukup praktis kalau dikenakan selain harganya mahal.

4. Ensiklopedia Serba Ada

Karena datang dari abad ke-22, Doraemon tentu punya beragam alat canggih yang mampu menjawab segala pertanyaanmu. Salah satunya adalah ensiklopedia serba tahu yang memiliki beragam informasi yang ada di dunia ini. Tentu saja alat ensiklopedia serba tahu ini adalah impian para pelajar karena mereka tak perlu lagi mencari-cari jawaban di buku.

google-security-lock-featured
Beruntung kamu sudah lahir di era ini. Karen ensiklopedia serba tahu kini telah terwujud dalam bentuk Google. Yap, mesin pencari terbesar di internet itu memuat beragam informasi penting yang dicari banyak orang. Bahkan tak jarang kalau lewat Google lah kamu bisa tahu apa yang sedang ramai dibicarakan di dunia ini. Keren kan?

5. Satelit Pribadi

Nobita pernah merajuk kepada Doraemon untuk diberikan sebuah alat yang bisa memantau teman-temannya lewat udara. Alat yang dijuluki satelit pribadi itu mampu mengintai seseorang dan Nobita tinggal menunggu tampilannya di sebuah monitor hanya di dalam kamar. Lantas apakah satelit pribadi itu mungkin di dunia nyata?

Google-Maps1

Jawabannya adalah mungkin dan berterima kasihlah kepada perkembangan teknologi. Aplikasi seperti Facebook atau Twitter, mampu membuatmu tahu apa yang sedang dikerjakan seseorang kan? Kalau kamu ingin tahu keadaan di sebuah daerah, kamu pun tinggal melihat Google Maps atau Google Earth. Nah, seperti punya satelit pribadi kan?

6. Roti Pengingat

Kalau boleh bilang, Nobita adalah sosok bocah yang sangat malas. Kamu pasti sangat ingat bagaimana Nobita selalu meraih ujian dengan nilai 0 yang membuat ibunya emosi jiwa. Nobita memang malas belajar dan pelupa. Namun beruntung Doraemon memberikan sebuah roti pengingat yang jika ditempelkan di halaman sebuah buku pelajaran, maka tulisan di halaman itu akan tersalin di lembaran roti dan tinggal dimakan sehingga bisa selalu ingat.

internet-damage-google-brain-chipMembayangkan punya roti pengingat memang menyenangkan, karena kamu tak perlu lagi repot-repot mengingat. Kini manusia di era modern mencoba mengembangkan alat seperti itu. Namun tak berbentuk roti melainkan dalam bentuk mini chip super canggih yang bakal ditanamkan di bagian tubuh. Di mana chip itu mengandung salinan berbagai informasi memori otak. Bisa terwujud nggak ya?

3,009 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top