HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Sembuhkan Asam Lambung dengan Perasan Jeruk Lemon

Manfaat dan khasiat jeruk lemon untuk pengobatan asam lambung masih belum banyak orang yang mengetahuinya atas dasar itu kami mencoba merangkumnya dari berbagai sumber untuk anda semua mengenai manfaat dari jeruk lemon khususnya untuk mengatasi asam lambung ( maag ).

lemons

Sebenarnya apa itu buah jeruk leman ? Lemon sama seperti buah jeruk yang lain sering dijadikan bahan penyedap makanan, dan sudah terkenal sejak dulu bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut wikipedia pohon berukuran sedang ini (dapat mencapai 6 m) tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah. Tumbuhan ini cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat.

Lemon-VS-Lime

Jeruk Lemon berbeda dengan jeruk nipis walau hampir sama dalam ukurannya dan orang juga sering salah dalam menyebut keduanya. Perbedaan paling jelas antara lemon dengan jeruk nipis adalah dari segi warna. Lemon biasanya memiliki warna kuning, sementara jeruk nipis hijau. Keduanya adalah keluarga Rutaceae, tetapi genus dan spesies-nya berbeda. Lemon masuk ke dalam genus dan spesies jeruk limon, sementara jeruk nipis masuk sebagai spesies jeruk aurantifolia.

Buah jeruk nipis memiliki khasiat sebagai zat pendingin, sedangkan lemon lebih aromatik, anti inflamasi, dan diuretik.

1-lemon-tree-after-harvest

Pohon jeruk lemon

Dalam banyak kasus maag, penyebabnya adalah asam lambung yang tidak seimbang. Jadi ketika jeruk lemon yang kuning itu masuk, dia tidak menjadi asam di dalamnya, malah berubah menjadi alkali. Dia membantu menyeimbangkan kelebihan asam atau ketidakseimbangan di lambung, sehingga sangat baik bagi penderita maag.

Langkah memproses jeruk lemon juga sangatlah mudah untuk dikerjakan. Anda cuma butuh peras satu buah lemon fresh serta ditampung ke gelas. Lalu dicampurkan dengan sedikit air hangat. Perasan jeruk lemon baiknya dikonsumsi pasien maag tiap-tiap pagi ketika perut masih tetap kosong.

Cara-Mengatasi-Perut-Buncit-dengan-Perasan-Lemon

Lama pengobatannya juga tergantung pada keparahan penyakit dan bisa sampai seminggu. Tapi karena ramuan ini terhitung ringan, banyak orang bisa meminumnya setiap saat tanpa harus dibatasi waktu,

Tetapi butuh diingat dalam melindungi kesehatan lambung bukan sekedar dengan perasan jeruk lemon saja namun juga mesti disertai dengan pola makan yang teratur serta penentuan menu yang sehat. Jauhi makanan yang terlampau pedas, gorengan serta kurangi daging lantaran cholesterol dapat juga menyebabkan masalah pada lambung.

6,133 total views, 4 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top