HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Pria ini Memberi Hadiah Natal 14 Tahun yang Lalu, Ternyata Penerima Kado Tersebut adalah Calon Istrinya

Ini merupakan kisah cinta yang bersemi pada pasangan yang terpisah jarak 11 ribu kilometer selama 14 tahun lamanya. Namun takdir telah menyatukan mereka dengan cara yang mungkin tak dapat diduga sebelumnya.

Dikisahkan, pada tahun 2000 lalu, ketika usianya masih 7 tahun, Tyrel Wolfe, seorang anak dari Midvale, Idaho, AS ikut serta dalam kegiatan amal menjelang natal yakni Operasi Natal untuk Anak.

13136PH-G-158-306x460

Anak-anak Philipna yang menerima hadiah natal

Organisasi ini mengirimkan hadiah kepada anak-anak di seluruh dunia. Satu di antara penerima paket natal itu yakni seorang gadis kecil bernama Joana yang tinggal di Kota Quezon, Filipina. Joana mendapatkan paket yang tak disangka-sangka itu setelah dirinya merayakan kelulusan dari gereja di tempat tinggalnya.

Adapun paket yang dikirimkan Tyrel itu berisi kotak berisi sepatu. Ia juga melampirkan foto dirinya, nama serta alamat. Dengan begitu Joana bisa menghubunginya untuk mengucapkan terima kasih.

Bagi sebagian orang mungkin interaksi keduanya berakhir sampai disitu saja. tapi lain dengan yang terjadi pada Tyrel dan Joana.

Pada tahun 2011, Joana mengaku penasaran dengan orang baik yang telah memberikannya paket natal 11 tahun yang lalu. Ia pun mencoba untuk mencarinya di Facebook dengan mengetikan nama si pria misterius itu. Ada banyak hasil pencarian yang muncul. Joana pun sempat bingung untuk memilih manakah orang tepat.

Beruntung, Joana berhasil menemukan satu profil facebook bernama Tyrel Wolfe berasal dari Idaho. Joana pun teringat dengan foto bocah kecil mengenakan topi koboi yang diberikan bersamaan dengan paket natal yang diterima. Tanpa menunggu lama, Joana pun mengirimkan undangan pertemanan.

1625441419918012

Joana kecil saat menerima paket Natal dari Tyrel

Di AS, Tyrel banyak menerima undangan hubungan pertemanan. Tanpa ada perasaan apapun, Tyrel mengonfirmasi undangan pertemanan itu secara acak, termasuk salah satu di antaranya yang dipilih adalah undangan dari Joana. Hingga akhirnya keduanya tahu identitasnya masing-masing.

Selama setahun, keduanya pun aktif bertukar kabar, berbagi foto, surat dan berkomunikasi menggunakan facebook messenger.

anthonee-guzman-5-1024 (1)

Semakin sering mereka berbincang, semakin mereka juga merasakan banyaknya kesamaan. Mereka berdua sama-sama menyukai bidang musik, mereka juga sama-sama senang bernyanyi dan memainkan alat musik instrumental. Kedunya juga merupakan penganut agama yang taat.

Jarak yang begitu jauh ternyata tak menghalangi hubungan mereka. Sebagai catatan, antara Filipina dan Idaho memeiliki perbedaan waktu 15 jam. Hal ini tentunya menyulitkan mereka ketika ingin berkomunikasi. Namun nyatanya, mereka berdua tak merasa kesulitan dan setiap hari pasti ada percakapan antar keduanya.

10600501_382112311937143_3416340802897833034_nPada Juni 2013, akhirnya Tyrel memutuskan untuk mengunjungi Joana dalam kehidupan nyata. Ia pun nekat pergi ke Filipina.

“Pertama kali melihat wajahnya, aku merasa ada hal yang luar biasa. Aku sangat senang hingga tak bisa menahan tangis,” ujar Joana.

Tyler pun kembali ke negaranya, hingga kemudian ia memutuskan kembali ke Filipina dengan berbekal restu orangtuanya untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan Joana.

Akhirnya pada Oktober 2014 lalu, keduanya memutuskan untuk menikah. Pernikahan digelar di rumah Tyler. Ini membuktikan bahwa meski keduanya terpisah jarak yang sangat jauh dan dalam waktu yang begitu lama, ternyata kekuatan cinta berhasil menyatukan mereka.

Kini, keduanya tetap aktif dalam kegiatan sosial menjelang natal. Mereka juga berharap jika anaknya kelak bisa mengikuti jejak mereka yang aktif dalam kegiatan sosial.

Anak-anak dari negar miskin yang mendapatkan bingkisan Natal setiap tahunnya

Anak-anak dari negara miskin yang mendapatkan bingkisan Natal setiap tahunnya

“Aku masih ingat ketika kecil begitu penasaran bagaimana perasaan orang-orang di belahan dunia yang lain yang menerima hadiah dariku. Hanya saja aku tak tahu ternyata kebahagiaan itu akan kembali juga padaku,” jelas Tyler sebagaimana dikutip dari situs Samaritan Purse.

10730956_419200551561652_6320948162405430516_n

206,270 total views, 8 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top