HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Pria Paling Kotor di Eropa Yang Terobsesi Hidup Dengan Api Dan Abu

Menginjak usia tua, banyak orang yang memilih untuk pensiun dan mencari kehidupan yang lebih tenang untuk beristirahat. Ada pula yang memilih untuk kembali melakukan usaha kecil-kecilan. Namun Ludvik Dolezal agaknya berbeda dari pria usia 50-an lainnya,

Setahun lalu, ia keluar dari pekerjaannya dan memulai kehidupannya dengan api dan abu. Ia terobsesi untuk membakar apapun di sekitarnya, menikmati apinya seharian dan tidur bersama abunya keesokan harinya. Ludvik Dolezal tak memiliki rumah. ia tinggal di manapun ia mau dan bisa, selama ia dekat dengan sesuatu yang bisa dibakarnya.

Pria yang selalu hidup dengan api dan abu | Photo copyright Dailymail.co.ukPria yang selalu hidup dengan api dan abu | Photo copyright Dailymail.co.uk

Kadang penduduk lokal memberinya barang tak terpakai untuk dibakar. Sesungguhnya dulu ia memiliki banyak hal, namun memutuskan untuk membakarnya karena obsesinya itu. Obsesi melihat api semalaman dan tidur dberalaskan abu memang diakuinya sebagai kebiasaan aneh yang ia alami.

“Aku memang memiliki masalah pernafasan. Namun dengan merokok satu pak sehari, cukup membantu. Nafasku lebih baik ketika aku merokok,” ujarnya.

Tidak mandi setahun, ia jadi kotor dan hitam | Photo copyright Dailymail.co.ukTidak mandi setahun, ia jadi kotor dan hitam | Photo copyright Dailymail.co.uk

Karena kehidupannya yang unik ini, pemerintah Ceko memberikan bantuan bulanan berupa uang sekitar Rp 1,5 juta. Namun mereka tak memberikan uangnya langsung pada Ludvik karena takut uang itu terbakar sia-sia. Akhirnya mereka menyalurkan uangnya pada sebuah rumah makan di mana Ludvik bisa makan dengan layak.

Diberi apapun, ia akan terobsesi untuk membakarnya. | Photo copyright Dailymail.co.ukDiberi apapun, ia akan terobsesi untuk membakarnya. | Photo copyright Dailymail.co.uk

Namun hanya itu saja yang bisa dilakukan. Selebihnya, Ludviok Dolezal tetap tak mandi dan melanjutkan obsesinya pada abu dan api. Penampilan Ludvik sekilas mengingatkan banyak orang pada pria yang tak mandi selama 60 tahun.

3,306 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top