HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Pria Indonesia Ini Tubuhnya Mampu Hasilkan Listrik dan Membuat Api

Berawal pada tahun 80-an, para pembuat film dokumenter dari Amerika mengunjungi ‘Master John Chang’ atau biasa dikenal dengan sebutan ‘Magus of Java’ atau ‘Dynamo Jack’, dia adalah seorang pria dari Indonesia yang memiliki kelebihan dari orang biasa.

Chang, panggilan akrabnya, beraktifitas sehari-hari sebagai tabib atau sinse yang membuka praktek penyembuhan dengan teknik akupuntur. Selain menggunakan jarum-jarum akupuntur, ia juga menggunakan jari jemarinya yang dapat mengeluarkan aliran listrik!

Atau terkadang, dengan sambil memegang jarum akupuntur, ia juga sembari mengeluarkan listrik kecil melalui jarum itu dan membuat otot-otot pasiennya secara otomatis dapat bergerak tanpa kendali akibat setruman listrik yang dialirkan melalui tangannya.

dynamo-jack

Dengan kemampuannya itu, Chang mengalirkan energi listriknya ke pasien dan diyakini dapat menyembuhkan penyakit dan keluhan pasien lainnya.

Kelebihan tersebut dapat anda lihat dalam rekaman video-video dibawah halaman ini, terlihat Chang menggunakan kekuatan luar biasa yang dimilikinya dan membuat shock tim dokumenter yang tengah meliput dirinya.

Beberapa peneliti yang mencoba ingin merasakan aliran listrik yang dihasilkan oleh Chang dengan bersalaman atau menyentuh tubuhnya.

Beberapa diantara tim dokumenter pun mulai mencoba dengan cara menyentuh, memegang tangan atau bersalaman dengan Chang. Lalu Chang mengolah nafasnya sebentar, dan mengalirkan energi listrik ke tangannya.Tim dokumenter yang skeptis atau tak percaya akan fenomena adanya aliran listrik di tubuh Chang yang dapat membuat orang terasa kesetrum hebat, ikut pula ingin merasakan, mencoba dan mengetesnya.

John_ChangSontak seorang krew yang memegang tangannya tiba-tiba melepas pegangannya dan mengibas-ngibaskan tangannya karena merasa bagaikan tersetrum aliran listrik yang lumayan besar.

Kontak tangan yang tadinya biasa dan normal, tiba-tiba terasa adanya aliran listrik kuat yang dihasilkan dari dalam tubuhnya. Sontak, semua yang mencobanya kaget dan menarik tangannya agar tak lagi bersentuhan dengan Chang.

Pada video tersebut, anda juga bisa melihat bagaimana Chang dapat menciptakan api dari panas tubuhnya dan membakar koran.Selain kemampuan memproduksi listrik di badannya, ada pula energi panas dari dalam tubuhnya yang bisa menyebabkan munculnya radiasi panas melalui tangannya.

Penelitian pun berlanjut, para peneliti berusaha untuk membuka tabir misteri ini.

Melalui serangkaian tes, peneliti mencoba mengukur seberapa besar listrik yang dihasilkan tubuh Chang. Namun ternyata listrik yang dihasilkan Chang tak seperti listrik konvensional yang dipakai oleh listrik rumah tangga biasa.

Melalui alat voltmeter, peneliti berusaha mengukur listrik yang dihasilkan tubuh Chang. Tapi listrik yang dihasilkan oleh badan Chang terukur kecil, namun memang ada!

Maka diambillah sebuah lampu jenis LED (Lightemitting diode), lalu salah satu kaki lampu LED berkutub anoda dipegang oleh Chang.Lalu dilakukan tes-tes lainnya, salah satunya adalah mencoba apakah listrik yang dihasilkan oleh tubuh Chang dapat digunakan untuk  menyalakan lampu LED?

maxresdefault

Sedangkan kaki lampu LED lainnya yang berkutub katoda dipegang oleh seseorang.Setelah semua siap, kemudian Chang mengalirkan listrik melalui lampu LED tersebut dan seketika lampu LED menyala dengan terang! Bahkan dengan mengatur nafasnya, ia dapat mengatur atau mengendalikan lampu LED tersebut menjadi nyala berkedip-kedip, wow!

Satu hal yang membedakan John Chang dengan master-master lainnya adalah aliran “Chi Kung” yang dianutnya yaitu aliran Mo Pai yang memiliki kaitan dengan pendekar legendaris nomor satu Cina, Chan San Feng.

Menurut John Chang sendiri, master sekelas dia juga bisa dihitung dengan jari yang (mungkin) keberadaannya tidak sampai sepuluh orang di dunia ini.

jognchang

Hal itu terjadi karena sejarah aliran Mo Pai dan kebudayaan Cina  memiliki sistem “clan” tersendiri serta murid satu-satunya (guru John Chang) yang menguasai aliran ini terdampar ke Surabaya karena lari dari kejaran Raja Cina.

Sayangnya, John Chang sendiri telah lama menutup diri dan tak akan menerima murid lagi.

Terlepas dari ukur-mengukur kemampuan master-master Chi Kung dan aliran terbaik yang ada, satu hal menarik yang dapat dilihat adalah keterbukaan Chi Kung pada masa sekarang yang mana dulunya sangat tertutup.

Tapi setelah Li Siao Lung atau Lee Jun Fan (Bruce Lee) membuka rahasianya pada publik pada pertengahan tahun 1960-an, semenjak itu banyak bermunculan master-master Chi Kung yang bukan berdarah Cina.

Selain tubuhnya dapat menghasilkan listrik, ia juga melakukan demo didepan tim dokumentasi bagaimana energi ditangannya dapat meredam laju peluru dari senapan angin.

Ia juga melakukan demo di depan krew, bagaimana dengan energinya ia juga dapat menggerakkan sebuah keris diatas meja.

Dan sekali lagi dengan aksi demonya ia menunjukkan bagaimana dia dapat menusuk meja makan dari kayu tebal hanya dengan sebuah sumpit bambu di depan mata para krew dokumenter.

Master Chang menyabutkan bahwa hal itu dapat terjadi karena adanya keberadaan Yin dan Yang yaitu kekuatan positif dan negatif, dan listrik yang dihasilkan oleh tubuhnya adalah kekuatan yang ia namakan “Chi”.

Apa yang membuat tubuhnya bisa mengeluarkan listrik dan dimanfaatkan atau dapat digunakan untuk semacam terapi atau penyembuhan terhadap pasien-pasiennya.Namun film dokumenter ini tidak menyebutkan kekuatan kosmik apa yang digunakan Chang.

Hingga kini, aliran listrik yang dihasikan oleh tubuh Chang belum dapat terkuak.Dia hanya menyatakan bahwa apa yang telah terjadi pada dirinya hanyalah ketekunannya dalam bermeditasi setiap hari selama puluhan tahun lamanya.

Sumber: berbagai sumber (internet)

4,441 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top