HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Polisi ini Bernama Andy Go To School, Nama 2 Saudaranya Juga Tak Biasa

download-2.jpg

Kalimat “Andi Go To School” mungkin terdengar cukup lazim dalam bahasa Inggris. Namun, kalimat ini menjadi unik jika digunakan untuk nama seseorang. Di Magelang, Jawa Tengah, ternyata kalimat “Andi Go To School” memang menjadi nama seseorang, dan penyandang nama unik ini adalah seorang anggota Polres Magelang Kota.

Polisi bernama Andi Go To School ini akrab disapa Goto. Andi mengaku, awalnya dia biasa saja dengan nama pemberian orangtuanya, Bulkin dan Nakimah, asal Dusun Kedung Rengit RT 01 RW 04, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Goto baru mengerti arti namanya itu ketika dirinya duduk di bangku SMP dan mulai mengerti bahasa Inggris.

“Waktu kecil belum mengerti bahasa Inggris. Setelah tahu kalau nama saya mempunyai arti ‘Andi pergi ke sekolah’, baru saya tanya ke orangtua, ‘Kenapa nama saya seperti ini?'” kata Goto, saat ditemui di kantornya di Mapolres Magelang Kota, Selasa (1/9/2015).

Menurut ayahnya, kata Goto, nama Andi Go To School diberikan agar dirinya rajin sekolah, tidak seperti kakaknya yang suka membolos. Kendati demikian, saat itu Goto mengaku bimbang karena nama yang disandangnya itu justru menjadi beban bagi dirinya.

“Bagi saya, nama ini beban. Saya harus konsekuen. Artinya, saya pun harus mahir berbahasa Inggris,” ujar suami dari Heni Maesaroh ini. Terlebih lagi, banyak teman dan orang-orang yang mengolok-olok nama uniknya itu.

Meski demikian, Goto lama-kelamaan merasa enjoy dan bangga serta bersyukur dengan nama yang diberikan kedua orangtuanya. Sebab, nama tersebut bisa menjadi pemacu agar dirinya rajin sekolah dan mempelajari bahasa Inggris secara mendalam.

“Dulu waktu SMP pernah dapat nilai (bahasa Inggris) 5. Namun saat UN SMA, saya dapat 9,” kata warga Asrama Polisi Ganten Blok E 4 RT 2 RW 3, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, itu.

andi-go-to-school-yang-menjadi-anggota-polres-magelang_20150901_213913

 

Sekeluarga bernama unik

Ternyata Goto kemudian meniru langkah ayahnya untuk memberi nama unik bagi anaknya. Dia memberi nama anak semata wayangnya dengan Virgenio Silvero Go To Paradise, yang kini baru berusia empat tahun.

Menurut Goto, nama anak perempuannya itu menjadi pengingat saat kali pertama membeli mobil merek Virginia warna silver(perak) dari hasil bisnis budidaya ikan lele. “Go To Paradise adalah ‘pergi ke surga’, dengan harapan, lewat sang anak, ia dan keluarga kelak bisa masuk surga,” tambah dia.

Ternyata tidak hanya Goto dan putrinya yang memiliki nama unik. Kakak kandung Goto bahkan memiliki nama yang lebih unik, yaitu Happy New Year. Nama itu diberikan karena sang kakak lahir tepat pada tahun baru, 1 Januari 1978.

Adapun adik bungsunya bernama Rudi A Good Boy, yang lahir pada 11 Maret 1990. Dari ketiga anak bernama unik ini, hanya Andi yang mudah ditemui karena sehari-hari bekerja sebagai anggota dari bagian Sumber Daya Manusia Polres Magelang Kota. Adapun kakaknya, Happy, sibuk berbisnis pasir, sedangkan adiknya menjadi anggota TNI di Bandung, Jawa Barat.

Sumber : kompas.com

3,122 total views, 4 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top