HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Pan Kun Simpanse Cerdas Yang Bikin Kita Tertawa Terbahak-bahak

pankun_and_james.png

Merupakan program televisi di jepang yang berjudul Tensai! Shimura Dobutsuen. Menceritakan tentang persahabatan James( Anjing jenis Bulldog) dengan Pan-Kun (simpanse muda yang pintar). Dalam acara tersebut Pan-kun berperan sebagai tokoh utama sedangkan James si anjing lucu berperan sebagai pendamping Pan-kun. Dua Sahabat ini, sering mendapatkan perintah dari pengasuh mereka untuk menjalankan tugas-tugas layaknya manusia seperti belanja kepasar, membuat masakkan, olahraga, dan lain-lain.

Seperti kebanyakan monyet dan sejenisnya, Pan-kun ini suka banget sama buah-buahan. Dan yang paling disukainya adalah anggur dan pisang. Apapun akan dilakukan Pan-kun buat dapetin makanan kesukaannya ini.

0e09630f-b96e-42ac-bfeb-081efb9239dd7

Pan-kun punya sahabat yang bernama James, yaitu anjing buldog yang difoto di sebelahnya. James ini selalu bantuin Pan-kun kapan dan dimana pun. Pernah nih, ketika lagi jalan-jalan berdua sama James, tiba-tiba ada ular di hadapan Pan-kun (monyet biasanya takut sama ular). Pan-kun yang ketakutan nggak bisa apa-apa dan cuma diam mematung di hadapan ular itu. Lalu, tiba-tiba datanglah James yang langsung menyambar ular itu dan menjauhkan dari Pan-kun. Seru deh, pokonya. Seneng banget liat persahabatan dua hewan beda jenis ini.

d783fa18e7da7e95a0628d4b24cdd96f21

Selain bersahabat dengan sesama hewan, Pan-kun juga punya banyak sahabat manusia, terutama para kru dan artis yang sering bareng saat syuting acara Shimura Zoo. Mulai dari personil boyband, aktris, hingga pelawak senior adalah sahabat-sahabat dekatnya.

Kebiasaan Pan-kun tiap kali bertemu orang adalah dia selalu ngorek-ngorek hidung orang yang ditemuinya itu. Nggak peduli orang itu orang biasa atau artis papan atas (lagian Pan-kun mana tau tuh orang artis ato bukan) dan dia suka banget meluk sambil nyium mereka.

Walaupun cuma seekor simpanse, Pan-kun mengajarkan pada kita untuk selalu menyayangi sesama. Baik itu sesama simpanse/monyet atau hewan yang beda jenisnya, bahkan dengan manusia pun dia tidak pernah takut untuk bersahabat. Pan-kun juga suka mencoba hal-hal baru. Dari mulai naik sepeda, main enggrang dari bambu, dance, bergaya ala foto model, sampai memotret sendiri pake kamera (biasanya dibantuin James juga, sih^^). Walau pada awalnya nampak sulit bahkan mustahil, bahkan aku sendiri nggak percaya Pan-kun bisa ngelakuin hal-hal yang biasa dilakukan manusia, tapi ternyata kalau dicoba dan latihan terus, pasti bisa. Simpanse aja nggak kenal menyerah, masa kita manusia yang notebene lebih pintar, malah gampang nyerah *malu donk ama simpanse..*.

1786095_20150125100xx513

Pan-kun juga nggak pernah melupakan orang-orang yang pernah dijumpainya. Ia selalu ingat siapa-siapa yang pernah bermain bersama dia, meski beberapa tahun nggak ketemu. Pan-kun juga selalu terlihat sedih kalo dia harus berpisah dengan seseorang, apalagi dengan sahabat manusianya. Pernah nih, Pan-kun harus pisah dengan ketua dari Shimura Zoo, biarpun udah ditinggal pergi, Pan-kun tetep nggak mau pisah dan terus ngejar-ngejar. Saking nggak mau pisahnya, Pan-kun sampe guling-guling di tanah sambil merajuk^^

1,481 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top