HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Nico Calabria, Pesepakbola Hebat dengan Satu Kaki

Anak muda ini memang dilahirkan Tuhan dengan memiliki kekurangan, akan tetapi cacat yang secara nyata itu sangat jelas terlihat, tak sedikitpun mampu menghempaskankan kualitas hatinya dalam menjalani hidup yang berskala luar biasa.

nico-powerade-commercial-628x370

Inilah Nico Calabria, seorang pelajar tingkat akhir dari Concord-Carlisle High School di negara bagian Massachusests, Amerika Serikat, yang terlahir hanya dengan sebuah kaki. Akan tetapi walaupun hanya diberkahi dengan satu kaki sebelah kiri, tak dapat menutupi kapasitas Nico dalam permainannya diatas lapangan, itu semua telah terbukti lewat jabatan co-captain yang ia sandang untuk tim kesebelasan sekolahnya.

Politico_17-04-2014_11-41_nicocalabriaokNico mendadak menjadi sensasi dimana-mana setelah sebuah kejadian yang anda harus lihat sendiri untuk bisa percaya. Pada pertandingan sekitar 2 pekan yang lalu, saat Calabria dan teman-temannya menghadapi perlawanan dari Newton South, timnya saat itu menang besar dengan raihan sembilan gol, akan tetapi dari semua pembobolan itu, hanya satu yang jadi buah bibir dan langsung jadi trend dalam dunia maya.

AR-130829071Pada suatu kesempatan tendangan sudut untuk timnya, Nico yang ” bersenjatakan ” 2 tongkat penyandang tubuh bergerak menyerang ke area gawang, dia menempatkan posisi tepat ditengah kerumunan, saat bola ditendang, arahnya dengan tepat datang keposisi Nico merangsek, dengan segera ia memutar tubuh, menancap kuat 2 tongkat penyangganya kedalam tanah lalu memutar badan dan lahirlah sebuah tendangan salto kaki kirinya yang berbuah angka nan indah, Nico lalu merayakan selebrasi golnya dengan kembali bergegas ke titik tengah lapangan.
unduhanJadi bahan pembicaraan akibat aksinya di video viral, wajar jika akhirnya banyak yang mengenal remaja luar biasa ini. Tapi bila anda mengira kalau prestasi Nico hanya ” sebegitu ” saja, mungkin harus ditonton juga geliatnya saat dia gigih melakukan dominasi dalam olahraga gulat dalam melawan rivalnya yang bertubuh lengkap sempurna. Dan untuk finalisasi decak kagum terbesar bisa disaksikan dalam program dokumentasi bertajuk ‘ Nico’s Challenge ‘ yang isinya adalah saat dia berumur 13 tahun hanya dengan satu kaki berusaha menaklukkan Gunung Kilimanjaro demi tujuan mulia untuk menggalang dana bagi anak-anak Afrika yang membutuhkan kursi roda. Selama proses mendaki gunung itu, Nico mampu mengumpulkan uang hingga Rp 1,1 miliar yang disumbangkan ke berbagai badan amal. 

5177c89c56538_5177c89c57cac

Nico, yang kini berusia 19 tahun, menjadi pemain terbaik di timnas amputasi kaki Amerika Serikat. Pemuda itu menjadi inspirasi bagi banyak remaja di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Sejak kecil Nico gemar olahraga. Dengan menggunakan kaki palsu dia belajar main bola, basket bahkan bermain ski. Kini dengan menggunakan dua kruk dia masih mampu bersaing dengan pemain yang memiliki kaki lengkap.

Terinspirasi dari kisah Nico yang luar biasa ini, perusahaan minuman olahraga Powerade membuat film pendek mengenai kehidupannya sebagai bagian dari kampanye Piala Dunia 2014. (foxsoccer)

Nico-Calabria-Playing-Soccer

Itulah sedikit profil tentang Nico Calabria yang membanggakan, mengingat usianya yang masih sangat belia, pasti akan banyak prestasi diluar nalar yang selanjutnya akan Nico kejar dan berhasil untuk lakukan. Karena seperti yang pernah ia sampaikan, pada saat itu ia berkata, ” Disabilitas saya tak akan pernah bisa menggambarkan siapa saya yang sebenarnya “.

nico-645Reach for the sky, Nico !.

4,859 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top