HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Motor Temuan Ilmuwan Brazil ini Cukup 1 Liter Air Untuk 500 km

Warga Sao Paulo, bernama Ricardo Azevedo berhasil membuat temuan sepeda motor yang bisa berjalan dengan menggunakan air sebagai bahan bakar.

Bahkan Azevedo mengklaim jika sepeda motor yang diberi nama T Power H2O ini bisa berjalan sejauh 500 km hanya dengan menggunakan satu liter air saja.

ricardo-azevedo-premio-jabutiAzevedo menjelaskan jika T Power H2O ini dibuat dengan sistem pembakaran mesin yang mirip dengan yang terjadi di dalam aki mobil. Proses ini sendiri memang dapat menghasilkan listrik dengan memisahkan zat hidrogen dari molekul air.

Hal inilah yang disebutnya menyebabkan pembakaran di dalam mesin dan melepaskan energi untuk memutar roda sepeda motor buatannya.

“Keuntungan dari motor ini adalah dapat melaju dengan hidrogen yang berasal dari air, hasil pembakaran yang keluar di knalpot pun berupa uap air,” jelas Azevedo.

Untuk saat ini, sepeda motor T Power H20 ini masih dalam bentuk prototipe dan belum diproduksi secara masal. Untuk memulai produksi masal, dirinya menyebutkan jika motor ini harus dibenahi dari segi tampilan atau desain.

Dalam video baru-baru ini dirilis, Azevedo juga menunjukkan dirinya meminum air mineral sebelum air tersebut dituangkan ke dalam tangki. Hal ini untuk membuktikan bahwa sepeda motor buatannya benar-benar berjalan hanya dengan menggunakan bahan bakar air. Bahkan dirinya juga memperagakan bagaimana motor ini juga bisa diisi dengan air tercemar yang di ambil dari Sungai Tiete.

2AB7892000000578-0-image-a-22_1437470509058

Meski sudah melakukan beberapa cara agar banyak orang percaya akan temuan sepeda motor berbahan bakar air buatannya, namun tetap saja banyak orang yang masih meragukan penemuannya tersebut. Terlebih terkait klaim bisa berjalan sejauh 500 km hanya dengan satu liter air.

Terkait keraguan konsumsi bahan bakar motor ini, Azevedo menyebutkan jika motornya ini sudah menggunakan sistem Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang memiliki kinerja yang sama seperti yang ada di mobil Formula 1. Sistem KERS ini digunakan untuk mengisi ulang baterai eksternal yang jadi tempat cadangan tenaga di motor ini.

2AB7909900000578-0-image-a-27_1437494394431

Selain itu, juga banyak yang berpendapat jika hidrogen tak bisa diproses di dalam mesin bawaan pabrikan sepeda motor yang didesain untuk pembakaran bensin tanpa ada modifikasi yang signifikan.

Namun Ricardo Azevedo mengelak dengan menyebutkan jika sistem pembakaran bensin juga dapat digunakan untuk membakar hidrogen tanpa masalah. Dirinya mencontohkan banyaknya mobil standar yang bisa berjalan dengan menggunakan minyak goreng sebagai bahan bakarnya.

motorcycle-runs-on-water

Untuk menepis segala keraguan tersebut, Azevedo menawarkan agar motor T Power H2O ini bisa dibawa ke bengkel resmi pabrikan besar seperti Honda di mana tes terkait teknologi mesinnya bisa dilakukan.

motor jalan pakai air

“Saya sudah menghubungi pihak dealer dan montir yang memenuhi syarat untuk melakukan tes dan memberikan penilaian. Saya juga bersedia untuk menjelaskan dan menunjukkan sistem kerja mesin motor ini bagi mereka yang tertarik.” ungkapnya.

Sumber : merdeka.com

 

1,110 total views, 12 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top