HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Momen Langka Sepasang Bayi Kembar Dilahirkan Berpegangan Tangan

Sarah Thistlewaite mengalami momen berharga yang menakjubkan Jum’at lalu. Wanita ini menjadi ibu dari sepasang bayi perempuan identik yang cantik. Uniknya, sepasang bayi ini terlahir dengan posisi berpegangan tangan.

Sarah mengalami kondisi kehamilan yang cukup langka di mana bayi kembar identiknya terdapat dalam satu kantung ketuban dan satu plasenta. Keadaan ini membuat resiko untuk terjadinya kembar siam cukup tinggi. Kondisi ini disebut dengan kembar ‘mono mono’, kejadian sangat langka yang terjadi pada 1 dari 10.000 kelahiran kembar.

Oleh karena itu, seperti dilansir abcnews.go.com, Sarah terpaksa dirawat di sebuah klinik di Ohio. Bayi kembar dalam kandungannya harus selalu diawasi agar tidak menjadi dempet.

sarah-thistlethwaite

“Ini membuat mental saya tertantang. Pengalaman yang sangat berat untuk dilalui,” ungkap Sarah.

Beruntung saat kehamilannya telah memasuki minggu ke-33, bayi kembarnya dapat dilahirkan dengan selamat melalui operasi caesar. Saat bayi yang diberi nama Jenna dan Jillian ini lahir, dokter memperlihatkan keduanya pada Sarah dan suaminya agar mereka dapat melihat bayi mereka yang berpegangan tangan.

mono-mono-twins_2909368b

“Saya tidak menyangka mereka akan lahir dengan berpegangan tangan. Ini sangat luar biasa. Saya tak bisa berkata-kata lagi,” ungkap sang ibu,” Semua mata di ruang operasi basah karenanya.”

Meskipun kedua bayi ini lahir dengan sehat, namun ada sedikit masalah pada pernafasan mereka sehingga harus dipindahkan ke rumah sakit anak. Pada tanggal 11 Mei kemarin, yang diperingati sebagai hari ibu, Sarah mendapatkan kado terindahnya karena dapat berkumpul dengan kedua bayi kembarnya, kakak mereka yang berusia 15 bulan, serta suaminya. Saat itu merupakan pertama kalinya bagi mereka berkumpul dalam sebuah ruangan.

7,177 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top