HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Lo Han Kuo, Pemanis Alami untuk Minuman yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis memang dapat menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya adalah diabetes. Penderita diabetes semakin hari jumlahnya bertambah. Hal ini dikarenakan pola makan yang salah dan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengurangi jumlah penderita diabetes, para ilmuwan banyak yang menggunakan bahan alami senbagai pengganti gula. Di negara-negara Eropa, Stevia sudah dikenal sebagai pemanis Alami. Sedangkan di Tiongkok, buah Lo Han Kuo terkenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan terutama diabetes.

SSWF-LHGWDLDrinks1

Siraitia Grosvenorii merupakan jenis herba yang berasal dari keluarga Cucurbitaceae yang berasal dari Tiongkok Selatan dan Utara Thailand. Ekstrak buah dari tanaman ini memiliki hampir 300 kali lebih manis dari gula dan telah digunakan di Tiongkok sebagai pemanis yang rendah kalori.

Lo Han Kuo biasanya digunakan sebagai campuran dalam minuman dingin dan pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati diabetes dan cegah terjadinya obesitas.

Lo Han Kuo biasa disebut dengan monk fruit, buah budha, buah arhat, buah bhikkhu atau buah panjang umur. Buah ini banyak dijumpai dalam bentuk kering dan biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal.

Buah ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit tetap sehat dan cegah penuaan dini, anti kanker dan perawatan kulit.

kwei-feng-trademark-lo-han-kuo-beverage-individual-boxes

Selain sebagai pengganti gula yang sehat, buah ini juga sangat aman untuk digunakan untuk meringankan batuk, sembelit, bronkitis akut, tonsilitis dan ringankan sakit tenggorokan.

Kecuali dicampurkan ke dalam minuman, konsentrat buah Lo Han Kuo juga biasa digunakan untuk membuat sup, kaldu, kue, permen, sirup obat batuk hingga sari buah. Baik buah kering maupun ektrak mudah didapatkan di pasar swalayan atau toko bahan makanan Asia atau toko obat Tiongkok.

Sumber: http://food.detik.com/read/2014/10/26/130846/2729781/900/lo-han-kuo-pemanis-alami-untuk-minuman-yang-baik-bagi-penderita-diabetes

4,087 total views, 6 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top