HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Kisah Pria Setengah Badan Menjadi Pengusaha Supermarket Setengah Harga

Ada sebuah kisah nyata dari negeri Tirai Bambu tentang seorang pria yang tetap semangat dalam menjalani hidup walaupun hanya memiliki setengah badan. Ketika di tahun 1995, Peng Shulin mengalami kecelakaan hebat. Kecelakaan ini menyebabkan tubuh Peng Shulin terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian kepala hingga pinggang sepanjang 78 cm dan sisanya pinggang ke bawah.

peng-2

Peng Shulin kemudian di rawat di sebuah RS di China. Selama 12 tahun, Peng Shulin berbaring tanpa bisa berjalan, karena tubuhnya yang hanya tinggal 78 cm itu sama sekali tidak memiliki paha. Lutut maupun kaki. Dokter yang menangani Peng Shulin berjumlah lebih dari 20 dokter, hanya berusaha agar bagaimana Peng Shulin tetap bertahan hidup. Suatu hari Peng Shulin berkeinginan untuk kembali berjalan lagi. Keinginan ini kemudian di respon oleh pemerintah china.

Pemerintah China mengadakan riset mengenai segala kemungkinannya.Hingga akhirnya hasil riset ini memberikan sebuah jawaban yang melegakan hati Peng Shulin. Pemerintah China membuatkan tubuh bagian bawahnya membentuk seperti telur. Bagian tubuh yang hilang Peng Shulin ditutup dengan menggunakan kulit dari kepalanya sendiri. Hingga akhirnya alat ini di cobakan kepada Peng Shulin.

Peng Shuilin,menghabiskan hampir dua tahun di rumah sakit di Shenzhen, Cina selatan.  Menjalani serangkaian operasi untuk kembali merajut hampir setiap organ utama atau sistem di dalam tubuhnya.  Peng terus melatih tangannya, membangun kekuatan, cuci wajah dan menyikat giginya.
peng-6
Dia berhasil melawan segala rintangan.  Sekarang Peng Shulin membuat dokter terkejut dengan belajar berjalan lagi setelah satu dekade.
Mengingat ketangguhan Peng, dokter di Pusat Riset Rehabilitasi China di Beijing menemukan cara cerdik untuk membantu dia berjalan sendiri.  Mereka membuat cetakan untuk menahan tubuhnya, dengan dua kaki bionik terpasang.
Recipicating Gait Orthosis, dilekatkan pada cetakan yang telah dibuat.  Di sana ada kabel dan sensor-sensor yang mengendalikan gerakan kaki.  Bila kaki yang satu ke depan, maka yang lain ke belakang.
peng-7
“Oh, sangat menyenangkan dapat berjalan lagi setelah puluhan tahun”, kata Peng.
Wakil Kepala Rumah Sakit  Lin Liu berkata: “Kami baru saja memberinya pemeriksaan, ia lebih bugar daripada kebanyakan pria seusianya.”
Peng Shuilin telah membuka supermarket sendiri, disebut “Supermarket Separo Badan Separo Harga“.  Pria inspirator 37 tahun itu telah menjadi seorang pengusaha.  Dan menjadi panutan bagi korban amputasi lainnya. Dia hanya 2 kaki 7 inci, ia bergerak lincah sewaktu memberikan ceramah pada pemulihan kecacatan.
Sikapnya luar biasa, dia tidak mengeluh.

“Dia memiliki perawatan yang baik, tapi rahasianya kesuksesannya adalah keceriaan dan semangat pantang menyerah,” kata Lin Liu.

Bagaimana dengan kita?

558876_174635139348903_2126983046_n

5,351 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top