HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Istri Ini Rawat Suami dengan Menggunakan Kakinya

Bao Aixiang adalah sosok wanita dan istri yang sangat tangguh. Wanita usia 49 tahun ini memang memiliki fisik yang kurang sempurna. Kedua tangannya tak bisa berfungsi karena pernah menderita polio di usianya yang ke-12. Tapi itu bukan halangan. Ia masih punya kedua kaki yang begitu lincah untuk melakukan semua aktivitasnya.

Butuh waktu dua tahun bagi Bao untuk melatih kedua kakinya. Dan perjuangannya kini terbayar sudah. Ia sudah bisa melakukan semua pekerjaan rumah dengan baik. Bahkan ia bisa merawat suaminya dengan membantu mencukur rambutnya dengan sangat lihai.

1

Meski kedua tangannya tak berfungsi sempurna, Bao tetap bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan rapi.

disabledwoman-haircut-2

Bao mengeringkan rambit suaminya sebelum mencukurnya

49-year-oldwoman

Bao dengan gigih melatih kedua kakinya untuk melakukan semua pekerjaan. Butuh waktu dua tahun hingga benar-benar terbiasa menggunakan kedua kakinya. Selama latihan, ia sering terluka karena irisan pisau hingga kapalan di kakinya. Dan kini, ia sudah bisa memasak, mencuci, menjahit, menyulam, hingga memotong rambut suaminya sendiri dengan kedua kakinya.

49-year-oldwoman1

Bao pun bisa melakukan pekerjaan menyulam

49-year-oldwoman2 disabledwoman-haircut-4

Bao menikah ketika usianya 33 tahun dengan seorang pria bernama Ma Wanwa yang saat itu berusia 54 tahun. Tadinya Bao tak mau menikah dengan Ma karena perbedaan usia yang begitu jauh. Tapi setelah keluarga membujuknya, Bao akhirnya setuju untuk menikah. Pernikahan yang dilangsungkan pada tahun 1999 itu pun masih awet dan langgeng hingga saat ini.

disabledwoman-haircut-5

Oleh penduduk desa, Bao dikenal sebagai wanita yang cekatan. Bao bisa menjaga rumah selalu bersih. Semua pekerjaan rumah tangga bisa ia lakukan dengan baik. Bahkan ia juga tak segan untuk membantu tetangganya yang membutuhkan.

disabledwoman-haircut-9

Bao adalah cermin sosok wanita sekaligus istri yang tangguh. Fisiknya mungkin tak sempurna. Tapi keteguhan dan kegigihannya bisa jadi lebih sempurna dari siapapun. Malu lah kita jika selama ini kita sering mengeluh. Semoga kisah Bao ini bisa jadi semangat kita untuk selalu melakukan yang terbaik dalam hidup kita, ya.

1,746 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top