HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Demi Memberi Makan Sang Adik Ia Rela Melakukan INI, Sungguh Mengharukan!

bekorban-demi-saudara.jpg

Dalam kehidupan, mungkin kita sering dihadapkan oleh berbagai macam masalah. Namun, masalah yang muncul dalam hidup kita ini tidak lantas membuat kita menyerah dan putus asa. Apapun masalah yang datang dalam kehidupan kita tetapi kita harus tetap mensyukurinya. Jangan sampai hanya karena masalah hidup ini kita tidak semangat lagi dalam menjalankan hidup, menyalahkan keadaan atau bahkan sampai menyalahkan Tuhan. Ingatlah tuhan memberikan masalah kepada makhluknya dengan alasan yang pasti. Tuhan tidak akan memberikan masalah diluar batas kemampuan manusia.

Apapun masalah yang menghampiri kita maka seharusnya kita tetap bersyukur, karena mungkin kita semua lebih beruntung dibandingkan dengan beberapa orang di luar sana. Ya seperti halnya kisah pada video di bawah ini. Video berdurasi 5 menit 40 detik ini akan membuat kita semua bersyukur, bahwa ternyata kita lebih beruntung dibandingkan dengan mereka.

Mungkin sewaktu kita kecil, kita semua mendapatkan semua yang kita inginkan. Apapun yang kita inginkan orangtua tercinta tentu akan selalu mengabulkannya. Kita mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan yang layak, makan yang layak dan memiliki waktu bermain yang banyak. Namun, dalam video di bawah ini menggambarkan kehidupan dua orang anak yang berbeda. Dimana seharusnya kedua anak tersebut mendapatkan semua yang pernah kita dapatkan sewaktu kecil, namun mungkin keadaan ini tidak berpihak kepada mereka berdua.

Ya, kisah di bawah ini menceritakan sepasang kakak adik yang hidup dengan keterbatasan. Mereka hanya hidup berdua menghadapi peliknya dunia ini, tidak ada kedua orang tua yang membimbing dan melindunginya. Untuk menyambung hidup mereka bahkan harus berusaha sendiri. Namun, meskipun hidup dalam keterbatasan tetapi tidak menyulutkan rasa kasih sayang antara kakak dan adik tersebut.

Dimana cerita ini di awali ketika sang kakak berada di sebuah pasar tradisional. Seperti yang kita ketahui bahwa di pasar banyak sekali pedagang makanan, dan ketika melihat berbagai macam makanan anak kecil tersebut mungkin ingin membelinya namun apa daya ia tidak memiliki uang untuk membelinya, sehingga yang bisa ia lakukan hanyalah melihatnya saja. Bahkan ketika melihat makanan tersebut tidak jarang dirinya di usir oleh para pedagang yang ada di pasar itu.

Namun, ketika ia terdiam dan terpaku dipinggir jalan, ia melihat ada sepotong makanan jatuh ke tanah. Ketika melihatnya, ia dengan segera langsung beranjak dari duduknya dan membawa makanan yang terjatuh tersebut. Tetapi ketika mendapatkan makanan itu, ia tidak langsung memakannya. Dan yang membuat kita haru dimana makanan tersebut ia bungkus dan dibawa pulang untuk sang adik tercinta yang masih balita yang menunggu di gubuk tempat mereka tinggal. Anak tersebut sangat menyayangi adik tercinta yang mungkin menjadi keluarga satu-satunya yang ia miliki. Dan selama ini ialah yang mengurus semua keperluan adiknya tersebut. Meskipun dirinya kelaparan tetapi ia tidak pernah menghiraukannya. Meskipun hidup dalam keterbatasan tetapi anak tersebut berusaha untuk memberikan semua yang terbaik untuk adiknya. Kasih sayang yang tulus terlihat dari mereka berdua. Ketika sang kakak menangis dan menitikan air matanya, sang adik yang masih balita dan mungkin belum mengerti apa-apa ini kemudian menyeka air mata sang kakak.

Nah, sahabat setelah mengetahui kisah ini maka sepatutnya kita harus mensyukuri apapun yang kita miliki. Karena memang kenyataannya banyak orang diluar sana yang kurang beruntung dibandingkan dengan kita.

1,946 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top