HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Ayah, Anak, dan Burung Gereja

Suatu hari ayah dan anaknya sedang duduk-duduk di taman di depan rumah mereka. Sang anak sedang asyik membaca korannya dan sang ayah asyik memperhatikan jalan. Tidak berapa lama kemudian datanglah seekor burung gereja berkicauan dan hinggap di pepohonan didekat sang ayah dan anak tersebut. ”

apa itu? tanya sang ayah….dan anaknya pun menjawab burung gereja…tak berapa lama sang ayah bertanya lagi – apa itu? – sang anak pun kembali menjawab – burung gereja – untuk ketiga kalinya sang ayah bertanya lagi kepada anaknya dengan pertanyaan yang sama pula -apa itu?- sang anak pun kesal dan menjawab –burung gereja ayah burung gereja, berapa kali musti aku jawab kalau itu burung gereja. Apa sih yang ayah gak mengerti??

“Sang ayah pun terdiam untuk beberapa saat dan kemudian berjalan menuju rumah. Kemudian kembali sambil membawa sebuah buku tebal dan usang. Ternyata buku itu adalah buku harian sang ayah. Kemudian sang ayah membuka bukunya dan menyuruh anaknya membacanya keras-keras.

Hari ini aku mengajak anakku yang berumur 3 tahun berjalan-jalan ditaman. Anakku gembira sekali, berlari kesana kemari tak kenal lelah. Hari ini anakku mengajukan 21 pertanyaan yang sama berulang-ulang. Pertanyaan itu adalah – apa itu – Dan kujawab pula 21 kali dengan jawaban yang sama pula –burung gereja. Kukecup keningnya dan kupeluknya setiap kali aku menjawab pertanyaannya. Tidak ada satupun kesal didalam jawabanku. Aku begitu bangga dengannya.”

“Sang anak pun menangis dan langsung memeluk ayahnya dan meminta maaf.”

2,819 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top