HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Anakku Meninggal, Tetapi Dia Sudah Memberi Hidup Untuk Anak Lain

Sudahkah hidup kita berarti bagi sesama dan kehidupan ini? Berapa nilai kehidupan yang telah kita sumbangkan selama perjalanan hidup kita di dunia?

Kematian batita perempuan asal Mongolia bernama Xi Wang yang lahir dengan menderita penyakit lumpuh otak (cerebral palsy) tahap akhir sungguh membawa arti. Karena kematiannya dapat menyelamatkan dua anak lainnya.

Sesaat sebelum meninggal dunia pada 9 Juni 2012 para dokter di Chifeng City Hospital berhasil mengambil organ hati dan ginjal Xi Wang untuk didonorkan pada dua bocah yang berada di Tianjin, China.

Xi Wang yang berarti “harapan” benar-benar mewujudkan maknanya dengan memberikan harapan kehidupan bagi orang lain yang sangat membutuhkan organ tubuhnya untuk bertahan hidup.

Dikisahkan ketika kedua orang tua Xi Wang mengetahui penyakit yang dideritanya tidak bisa disembuhkan. Itu artinya kematian akan menjemput.

Kedua orang tua Xi Wang lalu terpikir mendonorkan organ tubuhnya untuk menolong orang lain.

“Daripada membakar anak kami menjadi abu. Lalu kami putuskan mendonorkan organnya untuk menyelamatkan anak-anak lain. Kami menamainya Xi Wang karena kami ingin memberikan harapan hidup bagi anak-anak lain yang butuh pertolongan kami,” ujar Wang Xiao Fei, ibu Xi Wang.

091443el4877lbin3lie74

Sang ayah memberi ciuman terakhir di dahi putrinya, seorang gadis dua tahun bernama Xiwang, atau “Harapan” yang hidupnya pun berakhir karena hipoksia-iskemik cerebral palsy

2.jpg

Dokter dan perawat tunduk pada tubuh Xiwang untuk memberikan penghormatan terakhir mereka untuk donasi nya.

1.jpg

Ibu Xiwang memberikan sentuhan terakhir untuk anaknya

0927598zr6zrf5rrzscah1

Sang ayah tidak dapat tidak menangis ketika Xiwang sudah keluar dari ruang operasi

092945rbrf0s19shrhih1h

Seorang dokter mengambil kit obat dengan dua Xiwang di ginjal dan satu hati keluar dari ruang operasi dan melewati ke dokter dari rumah sakit di Tianjin

093311e4n933fhofa34apa

Xiwang menghabiskan waktu terakhirnya dengan beruang mainan favoritnya di rumah sakit.

Membaca kisah hidup Xi Wang yang baru berumur dua tahun. Tapi sudah bisa memberikan arti kehidupan bagi sesama sungguh menggetarkan.

Membuat diri ini bertanya-tanya. Apakah telah ada sesuatu yang berarti saya berikan bagi orang lain?

Bukankah hakekat kehidupan ini pada dasarnya adalah agar setiap manusia berarti bagi sesamanya. Berapa banyak di antara kita yang begitu rela untuk memberikan organ anak tubuh kita kepada orang lain. Walau telah menjadi mayat.

Keinginan kedua orang tua Xi Wang sungguh mulia. Rela memberikan organ tubuhnya kepada yang membutuhkan. Daripada hancur menjadi abu dan tidak berarti.

Dikabarkan dua anak yang menerima donor dari Xi Wang kini keadaannya semakin baik. Orang tua kedua anak sangat berterimakasih kepada Xi Wang dan kedua orang tuanya.

6,193 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top