HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

Anak Usia 8 tahun, Menggalang Dana untuk Anak Kelaparan

Bisakah Anda mengingat apa yang dulu pernah Anda lakukan saat berusia delapan tahun? Sebagian besar dari kita mungkin akan menjawab bahwa di usia delapan tahun, waktu kita lebih banyak kita habiskan untuk bermain (selain tentunya dengan rutinitas pergi ke sekolah). Tapi apa yang dilakukan William Winslow ini sangat berbeda dengan teman-teman seusianya. Di usianya yang masih delapan tahun, ia malah memiliki sebuah “hobi” yang unik dan jarang dimiliki oleh teman-teman seusianya.

William yang duduk di kelas dua di A. B. Combs Elementary School di Raleigh, N. C., memiliki hobi mengumpulkan uang dan makanan untuk membantu teman-temannya yang kelaparan. Seperti yang dilansir oleh kindnessblog.com, William sudah berjuang untuk memberantas kelaparan yang dialami anak-anak yang ada di sekitarnya meski usianya saat itu belum genap tujuh tahun. Ibu William mengungkapkan bahwa pada tahun ini saja, William sudah bisa mengumpulkan makanan dan uang yang cukup untuk memberi makan 16 anak sepanjang tahun. Wah, anak sekecil itu sudah bisa melakukan sesuatu untuk anak-anak yang ada di sekitarnya. Bagaimana ya awal mulanya ia bisa tergugah untuk bersikap dermawan dan membantu anak-anak di sekitarnya agar bisa mendapatkan makanan yang cukup?

original (1)

Semuanya bermula ketika William mendengar tentang BackPack Buddies, sebuah program untuk menghapuskan kelaparan yang diselenggarakan oleh Inter-Faith Food Shuttle. William langsung merasa tergugah hatinya saat tahu ada masalah tentang kekurangan makanan yang terjadi di lingkungan sekitarnya sendiri. Dan tanpa babibulagi, ia pun langsung mengumpulkan donasi untuk BackPack Buddies. Di ulang tahunnya yang ketujuh, ia meminta teman-temannya untuk memberikan donasi dan ia sama sekali tak meminta kado ulang tahun.

original

Belum puas dengan hanya mengumpulkan donasi, William meminta ibunya untuk bisa mengantarnya ke swalayan terdekat untuk berbicara dengan manajernya tentang rencana untuk mengantar makanan ke anak-anak yang membutuhkan. “Aku hanya tidak bisa berhenti memikirkan bagaimana teman-teman sekelasku kelaparan,” ungkapnya ketika sang ibu bertanya mengapa William mau repot-repot melakukan ini semua.

child-hunger-4

Baru-baru ini, William mendapatkan bantuan dari sebuah lembaga nonprofit untuk mengatasi kelaparan pada anak-anak yang bernama Sodexo Foundation. Bantuan yang didapatkannya sebesar 500 dolar. William pun berencana untuk terus mengembangkan programnya. Ketika ditanya apa yang ingin ia lihat di masa depannya, ia menjawab, “Aku melihat sudah tak ada lagi anak-anak yang kelaparan.”

interfaith-food-manners-hero-ftr

Belum terlambat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat atau memberikan kontribusi untuk membantu siapapun yang membutuhkan. Kita bisa mengawalinya dari sesuatu yang kecil, dari sesuatu yang kita bisa, dan terus konsisten melakukannya. Demi kebaikan orang lain dan membuat diri kita jadi jauh lebih bermanfaat, tak ada salahnya untuk meluangkan sedikit waktu dan tenaga kita untuk melakukan satu saja kebaikan. Setuju?

1,959 total views, 2 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top