HALIM-2014-REV-3-Rev-21-Jan-2014

5 Suara Paling Misterius, Mulai Dari Monster Laut Hingga Pidato Alien

Seberapa luas dunia? Masih misteri. Dari dunia yang sangat luas ini, sudah pasti ada banyak hal yang menjadi pertanyaan manusia. Benarkah kehidupan hanya ada di Bumi? Apakah Bumi yang kita lihat sekarang memang begini saja atau masih banyak misteri di dalamnya yang kita belum tahu? Sepertinya masih banyak misteri yang belum terpecahkan.

Sama halnya seperti penampakan foto hantu atau video penampakan misterius, ada banyak rekaman suara yang tidak terjelaskan. Suara-suara ini diduga dari hantu, monster laut hingga makhluk luar angkasa. Semua masih belum terbukti dan menjadi misteri.

Dilansir oleh weburbanist.com, inilah beberapa rekaman suara yang menjadi misteri dan belum terpecahkan.

1. Suara Bloop Misterius di Dalam Laut

Di tahun 1997, terdengar suara gema di dalam Samudera Pasifik. Hal ini menjadi misteri bagi para ilmuwan. Suara ini diberi nama The Bloop. Anda bisa mendengar suaranya yang makin terdengar setelah video diputar. Suara ini terekam oleh sensor dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) untuk memantau kejadian alam di lautan.

Setelah ada suara yang terekam, pihak NOAA mengatakan tidak mungkin itu adalah suara manusia, namun suara tersebut mirip dengan suara makhluk hidup. Dari kekuatan rekaman tersebut, diprediksi suara berasal dari makhluk yang sangat besar. Namun ilmuwan mengatakan bukan paus terbesar, karena ukuran makhluk itu pasti lebih besar dari paus bahkan mungkin dinosaurus.

2. Suara Bom Misterius

Pada tahun 1987, terjadi sebuah ledakan yang terdengar di  Bell Island off Newfoundland di Kanada. Suara ledakan itu cukup kuat untuk meledakkan sebuah rumah, namun tidak diketahui suara apakah yang sangat kencang tersebut. Banyak orang percaya hal itu berhubungan dengan fenomena supranatural. Sedangkan History Channel membuat asumsi tentang senjata elektromagnetik.

Belum terpecahkan misteri tersebut, terjadi suara ledakan yang sama pada bulan Mei 2010 di Pennsylvania. Masyarakat di sana bingung ketika menghubungi koran lokal, karena hanya terdengar suara ledakan tanpa ada tanda-tanda apa penyebabnya. “Saya mendengar suara ledakan yang sangat keras, pintu depan rumah saya juga bergetar,” ujar Kim Owen, seorang warga. Diduga, suara itu adalah tabrakan meteorit dengan atmosfer Bumi, namun itu masih berupa dugaan.

3. Suara Mirip Kodok di Perang Dingin

 Perang Dingin di laut Soviet juga menyisakan sebuah suara misterius. Selama perang berlangsung, ada banyak kapal selam yang berpatroli di sekitar Laut Atlantik Utara dan Samudera Arktik. Kapal selam berkali-kali menangkap suara aneh yang terdengar seperti suara kodok setiap kali menyelam di dalam daerah-daerah tertentu.

Suara tersebut sangat membingungkan karena muncul di laut yang sangat dalam. Tidak mungkin kodok bersuara sangat kencang apalagi di dalam lautan. Saat itu pihak Soviet percaya bahwa suara itu adalah taktik Amerika Serikat dan dapat dianggap sebagai suara menakutkan. Namun menurut para ilmuwan, suara itu kemungkinan berasal dari makhluk yang sangat besar, kemungkinan adalah cumi-cumi raksasa.

4. Suara Pidato Planet Saturnus

Suara yang muncul dari planet lain tidak hanya ada di film, karena suara itu ternyata muncul di planet yang sangat jauh dari Bumi, yaitu planet Saturnus pada tahun 2004. Suara tersebut cukup menakutkan karena terekam oleh sebuah radio transmisi yang dikirim oleh NASA dan akan mengirim data berupa suara ke Bumi.

Dalam rekaman suara itu, pihak University of Iowa melakukan pengecekan dan mendapat hasil yang cukup mengejutkan. Suara yang terekam mirip dengan suara nada musik bahkan beberapa bagian mirip dengan suara orang yang sedang berpidato. Sampai saat ini belum diketahui suara apakah itu. Dengarkanlah, ini cukup menakutkan.

5. Suara Sapaan Dari Alien?

Beberapa tahun sebelum kejadian ‘suara pidato’ di planet Saturnus, muncul sebuah rekaman suara yang diduga merupakan kontak dari makhluk lain di luar bumi. Teleskop besar milik Ohio State University menangkap sebuah sinyal suara yang terekam selama 72 detik. Hasil cetak yang diteliti Dr Jerry Ehman menunjukkan hasil sinyal bertuliskan huruf “wow”.

Penelusuran yang lebih dalam menunjukkan bahwa sinyal itu berasa dari sebuah planet atau tempat yang dekat dengan rasi bintang Sagitarius. Namun suara ini hanya terdengar sekali saja dan tidak pernah muncul lagi. Suara dari luar angkasa memang sangat jarang terjadi, sehingga para ahli lebih yakin bahwa suara itu kemungkinan adalah tabrakan satelit atau benda angkasa lain.

11,886 total views, 6 views today

Komentar Anda

komentar

About Bintang Mars

Berdiri semenjak tahun 2003. Tetap bertahan sampai saat ini berkat kepercayaan para customer setia kami. Berusaha memberikan yang terbaik,melayani dengan hati. Karena kami yakin bahwa kepuasan anda adalah masa depan kami.

banner bawah bm
Top